Kamis, 20 Mei 2010

acara - Artificially Natural // Solo Exhibition // Agung Nugroho Widhi

Waktu Mulai:
08 Mei 2010 jam 19:30
Waktu Selesai:
31 Mei 2010 jam 19:30
Tempat:
Kedai Kebun Forum
Nama Jalan:
Tirtodipuran no 3
Kota/Daerah:
Yogyakarta, Indonesia

Opening 8 Mei 2010

Telp 0274 376 144
email: kkforum@indosat.net.id
www.kedaikebun.com

Dalam foto seri ini saya mencoba untuk menelaah kembali konsep tentang natural vs. buatan, yang asli dan tiruan; sesuatu yang selama ini kita anggap sebagai “realitas”. Gambaran-gambaran klise, stereotype, sekaligus (terkadang) kitsch tentang alam beserta segala keindahannya. Mural pemandangan saat matahari terbenam, gambar sepasang burung yang terbang di atas gunung, dan lain sebagainya.

Anggaplah saya hanya mencuri, meng-crop bagian-bagian tertentu, serta mencoba untuk merepresentasikan ulang berbagai imaji atau citraan-citraan alam yang saya temui. Dengan menjuktaposisikan berbagai citraan tersebut dengan realitas yang ada di sekelilingnya, mungkin kita bisa kembali mempertanyakan ide, konsep atau batasan-batasan paling mendasar dari apa yang kita sebut atau lihat sebagai “sesuatu yang riil”.


In these photo series I try to investigate the concept of natural vs. artificial, the original and imitation; something which is considered as “reality”. Cliché, stereotype, and (sometime) kitsch images about the nature with all of its beauty. Mural of the scenery at sunset, depiction of a couple of birds fly on the mountain, etc.

You can just considered that I am a thief, cropping certain parts, and then try to represent varieties of images or natural images that I found. By juxtaposing those images with the reality surround, maybe we can start to question again about the idea, the concept, or the most fundamental boundaries on what we call or see as “something real”.

fb:http://www.facebook.com/event.php?eid=124401894240577&index=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar