Minggu, 26 September 2010

Teruntuk Sahabatku Ghozy, Selamat Jalan, Semoga Engkau Tenang Disana

Hari ini, 26 September 2010 salahsatu sahabatku, Ghozy Ul-Haq berangkat ke Russia. Pukul 18.00 sore ini dia akan lepas landas dari Soekarno Hatta Jakarta. Wahwah.. sebuah kesempatan yang luarbiasa bisa studi di luar negeri. Jujur, aku iri dengan pencapaiannya(iri akan hal baik boleh dong), mendapat beasiswa dengan menyingkirkan ratusan orang bukanlah hal yang mudah. Kalau bukan kerjakeras dan atas izin Allah semua itu sungguh mustahil, sepertinya Allah mendengarkan rengekannya setahun ini.

Sejak kelulusan dan ga ketrima di UGM (hwahahahahaaaaaaaa), aku lihat dia begitu serius mencari-cari peluang untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri. Beberapa seleksi sudah dia coba, beasiswa ke Jepang? Gagal.. Aussie? Nihil.. dan yang lain-lain aku gatau, akhirnya Russia lah jalan yang diridhoi Allah, baiklah.. two thumbs for him..

Aku bisa merasakan setahun kemarin menjadi hal yang mungkin “gak mengenakkan” setiap ketemu dengan teman-teman atau guru yang menanyakan “nglanjutin kemana Ghoz??”, ahhhhaaa rasanya pasti seperti tercabik2 (lebay). Aku bisa merasakan itu ketika dia sering menghindar jika aku ajak berkegiatan di Sabayouth Community yang notabene selalu berhubungan dengan alumni dan penduduk sekolah. Haha.. tak apalah, aku maklumi. Juga dari cerita2 Huda(curcol ni orang) betapa setahun ga kuliah itu sungguh beban jika ketemu dengan teman-teman/guru, senasib ni yee jadi pengangguran setahun. Tapi sekarang, Alhamdulillah dia bisa menunjukkan apa yang sebenarnya memang bisa dia lakukan.

Selasa(21/09) sore, aku, Mas Andi dan Mas Zaid menyempatkan untuk bertemu dia distasiun Tugu, beberapa menit sebelum kereta membawanya menuju Jakarta. Dia sengaja berangkat lebih awal karena masih ada urusan yang belum diselesaikan di Jakarta. Kami antar kepergiannya hingga kereta tak lagi nampak, “wes lungo kono… jogja aman raono koe.. hahaha..”

Pagi tadi aku sempat message dia lewat fesbuk, kirain udah berangkat… eee ternyata baru sore ini. Percakapan pun terjadi. Di pesan itu kami membuat kesepakatan bahwa suatu saat nanti aku dan dia bakal bertemu di suatu negeri antah berantah, pokoke Eropa. Meski bagiku masih samar, tapi aku akan berusaha untuk menepati janjiku, semoga Allah memudahkan jalanku menuju kesana, amien. Dan jika diantara kami pada waktu bertemu itu sudah membawa istri, akan mendapat reward berupa konsumsi gratis selama jalan-jalan, tentu saja dibayarin sama yang kalah. “Hahaaaa… siap2 nabung ket saiki Ghoz, kayake bakal kalah koe…”

Harapanku, semoga kepergiannya ke Russia akan melecut semangatku untuk terus berkarya dan berusaha untuk studi di luar negeri juga.

Buat Ghozy:
Ratusan orang kecewa, sedih, gagal bersaing denganmu, dan aku yakin semua temen2mu iri atas pencapaianmu, so gunakan sebaik-baiknya kesempatan yang telah kau rengkuh ini. Jangan takabur, belajarlah dengan baik di sana, rasah neko-neko, dan segeralah pulang mengabdi untuk negaramu!! Maafkan jika selama ini aku sering mengalahkanmu maen PES, besok kalo pulang aku ngalah wae lah karo koe, ben seneng..ckckckk..
Doakan aku juga biar janji itu menjadi kenyataan.. mari saling mendoakan..
Selamat jalan..SUKSES!!

sebelum tragedi "hampir mati" di puncak Sindoro

Ga jadi muncak di Merbabu (menyesal aku)

launching website buatan kita, Saba Exploit

panitia buku tahunan angkatan

Jogja Java Carnival 2008

Soundrenalin at Prambanan

10 komentar:

  1. hebat mantap jaya buat temen lo.

    BalasHapus
  2. yuuuhu..

    yo semangat yooo..

    studi ke LN

    BalasHapus
  3. wah bener2 tersentuh aku nan,tapi gak lucu dong kalo aku mewek di bandara hwahaha
    yah memang bener, 1 tahun aku memang cukup tersiksa but itu semua sudah terbayar

    udahlah gak usah pake alibi mengalah, kamu kann udah pasti kalah kalo main PES sama aku ;P

    pokoknya aku tunggu kamu di eropa, ada banyak opsi kok macam erasmus mundus, pas di bandara SoeTa juga sempet curcol sama anak UMM yg dapet kuliah 1 tahun di Italia lewat erasmus mundus


    yah kita lihat nanti siapa yang akan makan gratis selama di eropa hwahaha

    BalasHapus
  4. keren keren,,,nututi Ghozy LN,, SEMANGAT :D

    BalasHapus
  5. ghoz:

    yeaaahhh..
    i know.. i know..

    sipp.. pokoke nek ono info aku dkabari..
    cocok kui sik rasah suwe2.. setahun dua tahun cukup..

    sholifa:

    mari mari berusaha

    BalasHapus
  6. rapopo dhek,,aku malah ga kuliah 2 tahun wkwkwkwk,,btw jdi tahu nih trio kwek kwek yg ngnter ghozy....sip keren keren sukses di sana !!!!

    BalasHapus
  7. anonim: baiklah.. ^_^

    iben: pancen..

    BalasHapus
  8. anonim: baiklah.. ^_^

    iben: pancen..

    BalasHapus
  9. emng ka ghozy ngambil apa fakultas apa di rusia?

    BalasHapus